Wabup Akui Kontingen Kotabaru Berangkat Seadanya

KOTABARU, Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru H Burhanudin melepas kontingen Kotabaru ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel di Tabalong.

Kepala Dispora Kotabaru, H Taufik Rifani menyampaikan, beberapa hari sebelumnya sudah ada sejumlah Cabor yang berangkat karena sudah mulai bertanding lebih awal.

“Kotabaru sendiri mengirimkan sebanyak 560 atlet dengan 29 Cabor yang diikuti dari 35 Cabor yang dipertandingkan,” katanya.

Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung penuh kontingen Kotabaru berlaga di Porprov X.

“Pada dasarnya apa yang kita miliki sekarang patut disyukuri dan tetap semangat, meskipun kurang memadai, tapi semuanya harus tetap bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

- iklan -

Ia berharap kepada kontingen tetap semangat dan jangan berkecil hati, dan harus tetap membawa nama baik Kabupaten Kotabaru dievent 4 tahunan itu.

“Atlet Kotabaru sangat disegani bagi kabupaten/kota lain di Kalsel,” tambahnya.

Mewakili segenap masyarakat mengharapkan kepada kontingen Kotabaru bertanding dengan semangat dan dapat membawa pulang mendali sebanyak-banyaknya.

Sekretaris Umum KONI Kotabaru Rony Safriansyah saat dimintai tanggapan mengungkapkan, berkaitan dengan target medali emas sekitar 35-40 dari 29 Cabor yang di ikuti dan tentu setiap daerah memiliki target perolehan medali.

“Yang jelas dengan perjuangan untuk mencapai yang terbaik diharapkan target yang diberikan mampu terpenuhi,” ujarnya berharap.

Terkait ‘kekacauan’ anggaran yang mana belum adanya kepastian janji bonus bagi para atlet peraih medali sama sekali tidak akan mengganggu semangat serta konsentrasi selama bertanding. “Anggaran yang paling berpengaruh pada terganggunya jadwal dan perencanaan TC atlet, karena secara tidak langsung sedikit banyaknya dapat berpengaruh dan mengganggu konsentrasi atlet disaat persiapan,” pungkasnya. ***

Jurnalis Fauzi
Redaktur Abi Zarrin Al Ghifari
Berita lainnya
Komentar
Sedang memuat...