RTH Al Munawarah Trikora Berkonsep Islami

Foto : Nurul Hikmah

BANJARBARU – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Al Munawarah yang berlokasi di Jalan Trikora, tepatnya di depan Masjid Agung Al Munawarah akan diresmikan Oktober nanti. RTH yang dikonsep bernuansa Islami ini akan dilengkapi air mancur dan gazebo.

Menurut Sarani, selaku pengawas di pembangunan RTH Al Munawarah proses pembangunan sudah berjalan kurang lebih tiga bulan yang digarap 50 pekerja. Luas bangunan tersebut memiliki ukuran lebih 1 hektare.

“Pembangunan RTH tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir bulan September ini. Sedangkan pembangunan panggung akan dilakukan pada tahap kedua, yakni akhir tahun 2018,” jelasnya.

- iklan -

Namun disayangkan, belum diresmikan satu tulisan penunjuk RTH sudah rusak. Besi-besi huruf yang bertuliskan ‘RTH Al Munawarah’ mengalami kerusakan pada huruf A. “Biasa mungkin anak-anak malam berkunjung kesini, ada yang usil. Hari ini juga langsung kita perbaiki,” katanya.

Beruntungnya, RTH tersebut tidak disalahgunakan untuk lokasi nongkrong yang tak benar. Tidak pernah kedapatan benda-benda semisal kaleng lem atau lainnya, karena di RTH tersebut juga dilakukan penjagaan pada malam hari. “Kalau seng-seng penutup RTH sudah dibuka semua, otomatis truk-truk yang parkir di sekitarnya tidak diperbolehkan lagi,” terangnya.

Di sisi lain, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, RTH Al Munawarah dibuat dengan nuansa Islami. Hal ini karena berdekatan dengan lokasinya yang berada di depan Masjid Agung Al Munawarah Trikora.

Ia menambahkan, pembangunan RTH tersebut saat ini sudah mendekati selesai. Fasilitasnya saat ini memang belum maksimal, karena belum ditambahkan fasilitas menunjang lainnya. Rencana akan dibuatkan panggung, agar ketika ada kegiatan musabaqah, juga kegiatan yang bernuansa islami lainnya, RTH tersebut dapat menjadi tempat berlangsungnya kegiatan-kegiatan tersebut.***

Jurnalis Nurul Hikmah
Redaktur Slamet Afifudin
Berita lainnya
Komentar
Sedang memuat...