Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Peziarah Datu Kalampayan

ASTAMBUL, Peziarah yang datang ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Desa Kalampayan Tengah, Kecamatan Astambul membludak di tiap akhir pekan. Jumlahnya sama dengan saat peringatan hari-hari besar Islam.

Memastikan kondisi sekitar Makam Datu Kalampayan kondusif dan aman, juga para peziarah petugas dari Polsek Astambul rutin melaksanakan patroli pengamanan. Terlebih lagi, Makam Datu Kalampayan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang pengunjungnya tak hanya dari sekitaran Kabupaten Banjar, tapi juga dari luar daerah.

- iklan -

Dua Bhabinkamtibmas Polsek Astambul, Bripka Subhan dan Bripka Didi PB saat melakukan patrol pengamanan, Minggu (17/9) mengatakan, patroli pengamanan dan pelayanan bertujuan menjaga keamanan dan kenyaman para peziarah.

Saat berpatroli, petugas selalu mengimbau dan mengingatkan para peziarah agar selalu berhati-hati dan waspada selama berziarah.  Tak ketinggalan, keduanya juga menyampaikan sosialisasi kepada warga dan jemaah untuk tidak membakar hutan dan lahan mengingat saat ini sedang musim kemarau.***

Jurnalis Rudiyanto
Redaktur Slamet Afifudin
Berita lainnya
Komentar
Sedang memuat...