Forum CSR Cuma Berisi Delapan Perusahaan, Lainnya Kemana?

MARTAPURA, Mengakomodir dana Corpotare Social Responsibility (CSR) perusahaan yang mencari untung di Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar membentuk Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang dilegalkan melalui SK Bupati Banjar Nomor 188.45/468/KUM/2017.

Namun lantaran baru ditetapkan pada Mei 2017, menurut I Gusti Nyoman Yudiana, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan yang juga menjabat sebagai Penanggung Jawab pada forum tersebut, belum banyak perusahaan yang terlibat dalam penyaluran dana CSR melalui Forum CSR Kabupaten Banjar ini.

“Baru delapan perusahaan yang sudah tergabung dan menyalurkan dana CSRnya melalui forum ini. Ada beberapa perusahaan perbankan, dan perusahaan daerah, seperti Bank Kalsel, PD Baramarta, dan PDAM Intan Banjar yang sudah menyalurkan dana CSRnya melalui forum ini,” kata Nyoman, Kamis (5/10).

- iklan -

Disampaikan Nyoman, tujuan pembentukan Forum Komunikasi CSR ini sebagai wadah memfasilitasi pihak perusahaan menyalurkan dana CSRnya untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakat di Kabupaten Banjar. terutama di area operasional perusahaan.

“Forum Komunikasi CSR hanya menyampaikan kepada pihak perusahaan warga kurang mampu yang memang memerlukan bantuan dalam waktu cepat. Salah satu yang ditangani menggunakan dana CSR melalui forum ini adalah penyaluran bantuan untuk rehab rumah Bapak Syamsi di Desa Kalampayan, Astambul,” kata Nyoman.

Tidak hanya bantuan warga miskin, ujar Nyoman, dana CSR juga dapat disalurkan untuk kegiatan sosoial kemasayarakat lainnya, semisal untuk organisasi kepemudaan dan olahraga.***

Jurnalis Rudiyanto
Redaktur Slamet Afifudin
Berita lainnya
Komentar
Sedang memuat...