Dua Atlet Banua Persembahkan Emas Sepakbola Paragames

M. Yahya Hernanda dipercaya sebagai kaptem timnas Indonesia

MARTAPURA, Timnas Sepakbola Indonesia Cerebral Palsy (CP), sukses menciptakan sejarah baru pada pentas ASEAN Paragames IX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia meraih medali emas setelah menggulung Thailand 3-0 pada final di Field C National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (22/9/).

Hebatnya lagi Timnas Indonesia tersebut juga diperkuat oleh dua pesepakbola Banua yakni, M Yahya Hernanda, seorang pemuda Kelurahan Tanjung Rema, Kecamatan Martapura dan M Hermanuddin, atlet dari Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Pada pertandingan tersebut, M Yahya Hernanda dipercaya sebagai kaptem timnas Indonesia, sedangkan M Hermanuddin berposisi sebagai gelandang serang.

Setelah di babak semifinal mampu menundukkan Timnas Singapura dengan skor telak 6-0, di babak final Yahya Hernanda, mampu mengkoordinir teman-temannya untuk mengalahkan juara bertahan Thailand.

Tak ada rasa gentar, di babak pertama Timnas Indonesia sudah mempecundangi Thailand. Bahkan dengan mudah memimpin gol melalui Muhaimin pada menit ke-17. Menjelang babak pertama berakhir, Indonesia menambah keunggulan melalui sundulan Cahyana membuat kiper Thailand, Jettarin Wonghangmit terpaksa memungut bola dari sarangnya untuk kedua kali.

- iklan -

Unggul 2-0 pada babak pertama, tim sepak bola difabel Indonesia semakin bersemangat dan mengurung pertahanan Thailand. Muhaimin memastikan kemenangan Indonesia pada babak kedua.

Medali emas yang diraih tim sepak bola menyempurnakan gelar juara umum Indonesia pada ASEAN Paragames kesembilan ini. Seusai laga, pemain dan ofisial Indonesia meluapkan kegembiraan dengan tangis bahagia.

M. Hermanuddin berposisi sebagai gelandang serang

Sebelumnya Indonesia merupakan tim yang tak diunggulkan, karena pada perhelatan Tahun 2015 lalu, timnas paragames ini pulang tanpa memperoleh medali pun.

“M. Yahya Hernanda merupakan kaptem timnas, sedangkan Hermanuddin sebagai gelandang serang. Kita turut bangga, karena para atlet daerah mampu berprestasi dan turut mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” ujar Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana.

Pihaknya akan melakukan penyambutan para atlet berprestasi tersebut di bandara Syamsudin Noor, dan akan memberikan penghargaan kepada mereka.***

Jurnalis Rudiyanto
Redaktur Slamet Afifudin
Berita lainnya
Komentar
Sedang memuat...