Dispora Banjar Gelar Jalan Santai Peringati HAORNAS

MARTAPURA, Memperingati Hari Olahraga Nasional ke-34 tahun 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar mengadakan jalan sehat dan permainan tradisional di Alun-Alun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Minggu (17/9).

Hadir bersama peserta yang diikuti masyarakat Martapura ini, Sekda Banjar H Nasrunsyah, Ketua DPRD Banjar H Rusli, dan sejumlah kepada Satuan Organisansi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Banjar.

Sekda Banjar H Nasrunsyah yang membacakan sambutan menteri Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan, setiap daerah mesti mengelorakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sesuai Instruksi Presiden Nomor 1/2017.

“Tiga kegiatan utama telah diselenggarakan di tahun 2017 ini yakni, Gowes Pesona Nusantara liga sepakbola pelajar, dan gerak jalan santai ini. Ketiganya bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktivitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup,” ujar Nasrunsyah.

- iklan -

Plt Kepala Dispora, I Gede Nyoman Yudiana mengatakan, Dispora terus bergerak untuk mencari atlet-atlet potensial yang bisa mengharumkan Banua ini. sebagaimana kementerian yang sangat menginginkan daerah menggali potensi potensi kabupaten di seluruh Indonesia.

“Sebagai perwakilan kementerian di daerah, Dispora Kabupaten Banjar telah banyak melakukan pembinaan dan penilaian bidang olahraga. Tujuannya untuk menggali potensi yang ada. karena tidak mungkin juga semua cabang olahraga dapat dibina di tengah sejumlah keterbatasan, SDm maupun penganggaran,” kata Nyoman.

Kendati begitu, Nyoman mengaku optimis para atlet Kabupaten Banjar mampu menorah prestasi. Utamanya gelar juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong Oktober nanti.

“Minimal juara dua. Untuk mencapai itu tentu perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar,”  kata Nyoman menutup sambutannya pada kegiatan jalan santai yang menyediakan banyak hadiah hiburan ini.***

Jurnalis Rudiyanto
Redaktur Slamet Afifudin
Berita lainnya
Komentar
Sedang memuat...